Thursday, November 28, 2013

4 Kaya 5 Sempurna jadi #Muslimiliardermawan

Kaya


Ssssttt…Ternyata 5 Rukun Islam itu mengharuskan kita tuk berUANG (Kaya) dan menjadi #Muslimiliardermawan Lho…
Gak Percaya ?
Nihhh… #UKMu jelaskan…
1. SYAHADAT, emang sih cuman diucapkan dilisan & hati. Tapi Faktanya tidak sedikit Uang yang dibutuhkan tuk mempertahankan Syahadat kita, Terbukti Banyak yg Syahadatnya goyah krn sebungkus mie. Bahkan seorang Mualaf dimasukkan dalam salah satu golongan yg berhak tuk disantuni.
2. SHOLAT, emang sih ritualnya gak pake UANG. Tapi sarana prasarananya (Pakaian, Mukena, Sejadah bahkan Masjid) emangnya bisa disulap ?! Semuanya butuh uang tidak sedikit tuk memilikinya. Bahkan konon dulu ada seorang Sahabat yg ditegur Nabi Muhammad karena selalu terlambat sholat Jamaah di Masjid. Setelah ditanya Kenapa sering terlambat ? Karena dia menunggu tukeran pakaian sholat dgn istrinya yg sholat dirumah, sebab terbatasnya pakaian yg dimiliki akibat kemiskinan hidupnya.
3. PUASA, emang sih pas puasanya gak pake uang seperakpun. Tapi menu sahur & berbukanya, emangnya bisa turun dari langit seperti dalam kisah Nabi Musa ?! Bahkan banyak diantara kita yg berprinsip “belum afdhol” Berpuasa kalau gak ada acara berbuka bersama direstoran ternama yg terkenal mahal harga makanannya.
4. ZAKAT (Infaq, Sedekah & Wakaf) , naahhh…klo Ibadah ini mutlak harus berUANG. Kan SENYUM adalah SEDEKAHdan Senyum gak Perlu Pake Uang ? Ayooolaahhh….kawannn… Hari gini masih berprinsip SEBATASenyum dalam Bersedakah ? Emangnya SENYUM bisa buat bantu biaya Mereka Tuk Sekolah ? Kalau ada SEKOLAH yang bisa dibayar dgn SENYUManismu maka Kepseknya layak tuk jadi Presiden Indonesia. Lagian tuk bisa PD ngasih SENYUManis kan perlu unjuk gigi dan gosok gigi yang tentunya butuh SIKAT GIGI & ODOL, Ayooo…Siapa yg gosok giginya masih pake Arang Sate…? hehehe…
5. BERHAJI, sebetulnya & sejujurnya Ibadah Haji = dengan Sholat dimana ritualnya gak perlu pake DOku seperakpun, cukup hafal DOa2nya & mantapkan DOrongannya (Niat). Tapi, karena kita tinggal nunnnn jauuuuhhh disini, maka gak sedikit Dana yg dibutuhkan tuk menuju kesana ke tanah tak berNOda, Baitullah.
Jadi, dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa Allah SWT lewat ajarannya ISLAM dan melalui kekasih-Nya Nabi Muhammad SAW menginginkan bahkan mengHARUSkan hamba-hamba-Nya yg beriman itu jadi KAYA. Tau Kenapa ?
1. AGAR kita bisa jaga kehormatan & tidak dipandang hina binti diremehin orang lain,
2. AGAR kita bisa membantu & membela agama, bangsa, dan orang-orang yg dicintai
3. AGAR kita bisa mengHAJIkan orang lain,
4. AGAR kita bisa menggapai AKHIRAT dgn mudah, karena bisa meletakkan DUNIA dibawah kaki kita dgn menjadi #Muslimiliardermawan, sebab hanya orang MISKIN yang silau dan terpukau dengan kemilau dunia.
5. AGAR kekayaan yang ada didunia ini berada & dimanfaatkan oleh orang-orang yg BERIMAN kepadanya….
dan lain sebagainya…
Karena sebaik-baiknya KEKAYAAN itu bersumber dari yang Baik, Dihasilkan dgn cara yang Baik, dikelola dgn cara yang baik ditangan orang-orang yang Baik.
So, masih berprinsip biar MISKIN asal BAHAGIA ?
Yuuukkk…kita ngaca & bertanya : Masih layakkah kita mengaku BERIMAN kepada-Nya yg jadikan BAHAGIA alasan tuk MISKIN ? Atau memang kita bukan orang BAIK yang tidak Baik berada diposisi yang TERBAIK ?!!
Kenapa kita gak berprinsip biar KAYA asal BAHAGIA karena BISA BAHAGIAKAN orang lain ?
Karena, Lewat 5 Rukun Islam diatas (seakan) Allah SWT telah menTAKDIRkan dan memerintahkan kita untuk KAYA.
Lalu kenapa kita MISKIN ? itu bukan Takdir dari-Nya tapi PILIHAN kita !
So, Let’s be @ MAN !! (Muslimiliardermawan)

Jabir Al Hayyan

Saya adalah penulis di blog jabiralhayyan.blogspot.com. Semoga tulisan yang dimuat di blog ini bermanfaat
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 POSITIVE THINKING.