Sunday, March 1, 2015

Sistem Informasi Database HIMAH





Sebuah wacana pembuatan Sistem Informasi Database untuk Alumni Amanatul Ummah. Pembuatan sistem informasi database ini dilandasi oleh pengumpulan biodata alumni yang sampai saat ini belum tersistematis dan tidak terstrukur. oleh karena itu sistem yang semacam ini menjadi penting untuk dibuat.

Sistem Informasi Database Himpunan Alumni Amanatul Ummah (SID Himah)  ini merupakan portal utama dalam mengelola informasi alumni sekolah. Melalui Sistem ini pengguna akan dapat mengakses data pribadinya serta mengubahnya sesuai dengan hak aksesnya.

Keberadaan SID Himah sebagai e-services gate system secara langsung akan berdampak pada efektifitas dan efisiensi pengelolaan informasi data alumni. Sehingga sistem informasi ini akan dirancang dan diimplementasikan sesuai dengan standar yang telah diberlakukan dalam SID Himah.

Setiap pengguna akan memiliki personal dashboard. Pengaturan hak akses pengguna berdasarkan kategori dan level pengguna dapat diatur dengan menggunakan SID Himah. Kontrol pengguna yang menggunakan Sistem Informasi yang ada dalam SID Himah dapat dilakukan dan direkam.

Jabir Al Hayyan

Saya adalah penulis di blog jabiralhayyan.blogspot.com. Semoga tulisan yang dimuat di blog ini bermanfaat
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 POSITIVE THINKING.